Zodiak Cina (Dan Jepang)

Orang Jepang menggunakan Chinese Zodiac untuk menghitung tahun. Ini adalah siklus 12 tahun, setiap tahun diwakili oleh seekor binatang. Kenapa orang Jepang menggunakannya? Nah, melihat kembali pada hari itu setiap kali orang Jepang menyerbu China (sepanjang waktu) mereka mencuri sesuatu atau lainnya. Kanji, Buddhisme, teh, dll, dll. Bersama dengan zodiak, mereka juga mengambil tahun baru Cina, yang mungkin memberi tahu Anda mengapa tahun baru adalah peristiwa besar di sini. Sayangnya untuk China, setelah Jepang dibuka ke Barat pada 1853 mereka menggeser Tahun Baru ke 1 Januari dalam upaya untuk menjadi lebih seperti orang-orang Barat yang sukses.

Anyways, jadi setiap tahun diwakili oleh binatang. Tikus, Sapi, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Domba, Monyet, Ayam, Anjing, Babi. Dalam urutan itu. Tahun lalu adalah tahun Babi, jadi tahun ini siklusnya dimulai lagi dan ini tahun Tikus. Mengapa hewan-hewan ini dan pesanan ini? Siapa yang tahu, tetapi ada cerita mitologi kecil yang menyenangkan untuk asal-usulnya:

Kaisar Langit (pada dasarnya dewa atas dalam mitos Cina) mengadakan perlombaan untuk memutuskan hewan apa yang akan melapor kepadanya. Ada sungai besar, dan tikus dan kucing itu perenang yang buruk, jadi mereka memutuskan untuk menumpang di belakang sapi yang kuat itu. Diatasi dengan daya saing, tikus mendorong kucing ke sungai, itulah sebabnya kucing saat ini membenci air dan lebih membenci tikus. Jadi setelah sapi itu menyeberangi sungai, tikus itu melompat dan menang dengan mudah, dengan lembu itu sedetik. Hewan pertama dan kedua dari zodiak.

Harimau datang berikutnya, terengah-engah, dan menceritakan bagaimana arusnya begitu kuat sehingga dia tidak akan pernah berhasil jika bukan karena kekuatannya yang kuat. Dia dijadikan hewan ke-3 dari zodiak.

Kelinci itu melompat ke depan, dan menceritakan bagaimana dia menyeberangi sungai dengan melompat dari batu ke batu dan menggunakan log sesekali. Ia menjadi hewan ke-4 dari zodiak.

Naga datang berikutnya. "Bagaimana mungkin makhluk yang kuat seperti dirimu itu bukan yang pertama?" tanya Kaisar, sangat ingin tahu. Sang naga menjawab bahwa dia harus berhenti untuk membuat hujan untuk membantu semua orang di bumi, dan ditunda. (Catatan: Naga Cina dianggap sebagai mahluk yang baik sebagai lawan dari pandangan yang agak iblis dari Naga Eropa, juga mereka lebih mirip ular raksasa. Pikirkan naga (Falkor) dalam "The Neverending Story" … Yah, sebenarnya Falkor adalah seorang luckdragon, seekor naga dengan kepala seekor anjing … tetapi, yah, Anda mendapatkan ide itu) Kemudian dalam perjalanannya menuju finish, ia melihat kelinci itu berjuang untuk menyeberangi sungai dan dengan demikian menghembuskan napas untuk meledakkan orang miskin makhluk ke pantai. Kaisar sangat senang dengan kebaikannya, dan menjadikannya hewan ke-5 dari zodiak.

Kuda datang berlari ke depan, tetapi tersembunyi di kuku kuda adalah ular. Penampilan ular itu menakutkan kuda sehingga dia sesaat jatuh kembali, membiarkan ular itu memukulnya, memberikan ular itu tempat ke-6 sementara kuda itu mengambil yang ke-7.

Si domba jantan, monyet, dan ayam jago datang berikutnya. Mereka bekerja sama untuk melihat rakit dan menggunakannya untuk mencapai pantai. Ayam jantan adalah orang yang melihat rakit, jadi saya tidak yakin mengapa dia mendapatkan kesepakatan gelandangan di sini, tetapi ram mengambil 8, monyet 9, dan ayam 10.

Anjing itu berikutnya. Alasannya untuk tidak datang terlebih dahulu meskipun perenang terbaik dari kelompok itu adalah bahwa dia tidak mandi dalam waktu lama dan air sungai hanya memberinya kesempatan terlalu besar untuk dilewatkan. Dia mengambil 11.

Babi datang terakhir, menjelaskan bahwa dia menjadi sangat lapar selama perlombaan dia memutuskan untuk mengadakan pesta, kemudian segera tertidur setelahnya. Setelah bangun, dia melanjutkan perlombaan. Dia dinobatkan sebagai hewan zodiak ke-12 dan terakhir.

Hampir segera setelah babi, kucing datang, tetapi dia terlambat, tidak ada ruang untuk 13. Dia bersumpah membalas dendam terhadap tikus dan semua anaknya untuk selamanya .. atau sesuatu seperti itu.

Jadi begitulah. Satu-satunya perubahan yang dilakukan Jepang di sini adalah mereka mengubah babi menjadi babi hutan.

Ini sebenarnya jauh lebih rumit daripada ini, melibatkan jam dan arah dan semua hal yang menyenangkan feng shui (FUNG-SHWAY), tetapi ini adalah satu-satunya rincian yang diketahui kebanyakan orang.

Saya seorang Kuda, ngomong-ngomong. Apakah kamu?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *