Mengapa Maple Jepang Saya Tidak Berubah Merah?

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa maple Jepang berubah menjadi merah dan yang lainnya tidak? Dalam beberapa kasus, itu karena beberapa hibrida sama sekali tidak menjadi merah. Ada yang melakukannya, beberapa tidak.

Tapi apa alasannya ketika dua pohon yang tampak identik bertindak berbeda. Satu berubah warna musim gugur yang indah sementara yang lain perlahan memudar dari hijau menjadi coklat dan daun jatuh satu per satu.

Biarkan saya memberi Anda contoh utama dari dua "air terjun" hibrida maple Jepang, yang untuk semua maksud dan tujuan bisa kembar. Namun musim gugur ini (Oktober) seseorang telah berubah menjadi oranye keemasan yang indah dan yang lainnya tetap berwarna hijau yang tidak jelas.

Mereka berdua dibeli dari pembibitan yang sama pada saat yang bersamaan. Keduanya ditempatkan di bak dengan tanah yang sangat mirip. Keduanya disimpan di luar sepanjang tahun dan keduanya menerima perawatan serupa.

Satu-satunya perbedaan adalah lokasi mereka.

Mereka berdua cukup dekat dengan laut, satu sekitar satu mil jauhnya, yang lain kurang dari 100 meter jauhnya. Tapi bukan itu yang menyebabkan perbedaan. Mereka berdua berada di lokasi berangin semi dan itu bukan penyebab perbedaannya.

Mereka terletak sekitar 20 mil terpisah satu sama lain, dan meskipun itu membuat perbedaan, itu bukan satu-satunya alasan untuk perbedaan drastis dalam warna musim gugur.

Jadi apa jawabannya? Mereka memiliki iklim mikro yang jelas berbeda.

Iklim mikro kadang-kadang sangat kecil, yang mungkin ada beberapa di ruang satu kebun. Misalnya, mungkin ada dinding yang menghadap ke selatan di mana Anda menanam tanaman dekat, dan ini akan memberikan iklim mikro yang lebih hangat dibandingkan dengan sisi utara rumah Anda.

Dalam kasus maple kembar, air terjun berwarna cerah keluar di tempat terbuka. Suhu waktu malam sering turun beberapa derajat celcius lebih rendah dari tempat maple lain hidup. Ini adalah suhu yang lebih dingin yang menghasilkan warna musim gugur yang indah yang sangat dikenal oleh maple Jepang.

Pohon maple kedua, yang masih sangat hijau, dikelilingi oleh penanaman rhododendron, bambu dan maple lainnya. Meskipun itu memberikan perlindungan ekstra, itu masih bukan alasan utama untuk perbedaan.

Pohon maple hijau juga dekat dengan beberapa pohon cemara Douglas dan cedar yang tinggi. Kanopi yang disediakan oleh cabang-cabang dari 100 pohon tinggi inilah yang membuat perbedaan. Frost akan terbentuk di tanah kurang 30 kaki dari pohon-pohon ini, sementara tepat di bawahnya tetap beku bebas embun beku. Ini, pada kenyataannya, malam-malam dingin yang membawa warna-warna di pohon maple.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *