Kondisi Perumahan Jepang

Di Jepang, harga tanah mahal dan kondisi perumahan mengenai sewa dan ukurannya tidak baik dibandingkan dengan negara lain. Akomodasi adalah masalah yang sangat serius bahkan bagi orang Jepang khususnya di daerah perkotaan, yang tidak memiliki perumahan yang luas dan murah.

1. Perumahan sewa Jepang

Di Jepang ada perumahan umum dan perumahan pribadi. Apartemen merupakan mayoritas perumahan sewa.

a) Perumahan umum

Perumahan umum disediakan oleh organisasi resmi seperti pemerintah prefektur, kota, dan kota, dan perusahaan pemasok perumahan. Setiap orang non-Jepang yang memiliki pendaftaran orang asing dapat mengajukan permohonan untuk jenis perumahan ini tanpa memandang kewarganegaraan. Ada dua jenis perumahan: Koei Jutaku (perumahan umum) adalah untuk orang-orang yang berpenghasilan rendah; dan Tokutei Yuryo Chintai Jutaku (delux family housing) dan Kosha / Kodan Jutaku (perumahan Korporasi Publik) bagi mereka dengan pendapatan kelas menengah.

Apartemen-apartemen ini menyediakan fasilitas dengan tingkat tertentu dengan harga sewa yang relatif rendah. Anda perlu membayar sewa dua hingga tiga bulan sebagai deposit (uang jaminan) pada saat Anda menyewa, tetapi uang kunci yang diperlukan untuk perumahan pribadi tidak diperlukan.

Namun, kualifikasi seperti pendapatan ditentukan dengan tepat, dan hanya mereka yang memenuhi kualifikasi ini yang dapat mengajukan permohonan. Karena ada banyak pelamar, penyewa ditentukan oleh undian. Setelah pindah, para penyewa harus mematuhi peraturan untuk digunakan (yaitu tidak ada yang diizinkan untuk tinggal bersama dengan penyewa tanpa izin). Jenis perumahan ini terutama apartemen, yang umumnya termasuk dapur, mandi, dan oshiire (lemari), dengan satu hingga empat kamar.

b. Perumahan sewa pribadi

Perumahan sewa pribadi dimiliki oleh perorangan dan perusahaan swasta. Tipe ini bervariasi dalam sewa dan ukuran.

1. Aparto (Apartemen)

Ini terutama bangunan dua tingkat yang dibangun dari baja ringan, kayu, atau mortir, dan rumah 4 hingga 8 rumah tangga. Beberapa dari mereka berbagi toilet dan / atau tidak mandi.

2. Mansion (Apartemen)

Di Jepang, perumahan yang lebih besar dari Aparto dan dibangun dengan beton bertulang disebut Mansion. Isolasi lebih baik daripada Aparto, dan privasi lebih baik. Beberapa memiliki kustodian yang tinggal di lantai pertama atau yang lain memiliki tempat parkir bawah tanah.

3. Rumah terpisah

Rumah terpisah baru-baru ini dirancang menggunakan campuran gaya Jepang dan Barat. Beberapa dari mereka memiliki kebun. Ada beberapa rumah sewa yang dirancang khusus untuk non-Jepang 'tetapi tidak banyak.

2. Ukuran perumahan dan denah lantai tipikal

Daerah ini ditunjukkan dalam meter persegi (m2) serta unit asli Jepang, "jo" dan "tsubo." Satu jo berarti satu tikar tatami, dan kira-kira 180 cm x 90 cm. ("Tatami" adalah penutup lantai Jepang yang unik). Satu tsubo adalah 182 cm x 182 cm atau sekitar 3.3m2 dan sama dengan kira-kira dua jo. Ada kamar bergaya Jepang dan bergaya Barat. Kamar bergaya Jepang memiliki tikar tatami dan kamar bergaya Barat memiliki lantai atau lantai berkarpet. Di bawah ini adalah rencana lantai perumahan khas Jepang.

• K, DK, LDK – K berarti dapur, D berarti ruang makan dan L berarti ruang tamu. K berarti hanya dapur dan DK berarti ruang makan plus dapur, dan LDK berarti ruangan yang memiliki fungsi ruang tamu serta ruang makan dan dapur. Oleh karena itu, 2DK berarti sebuah rumah yang memiliki dua kamar selain sebuah ruangan yang memiliki fungsi dapur dan ruang makan.

• UB – UB berarti unit bath (kamar mandi formasi terpadu), yang termasuk bak mandi, toilet dan washbowl.

• Oshiire (closet) – Ini berarti ruang penyimpanan di kamar bergaya Jepang.

• PS – Ini berarti ruang pipa yang berisi saluran pembuangan dan saluran kabel.

• MB – Ini berarti kotak meter untuk air dan gas.

Denah lantai untuk Mansion Satu Kamar (apartemen satu kamar)

(Contoh) Fasilitasnya kompak dan ada satu ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang tamu. Dapurnya sangat kecil, sehingga memasak yang rumit tidak mungkin dilakukan. Beberapa dari mereka tidak memiliki ruang untuk mesin cuci di dalam ruangan.

Denah lantai untuk rumah terpisah

(Contoh)

• Sebagian besar rumah terpisah di Jepang modern memiliki kamar bergaya Jepang dan Barat.

• Beberapa dari mereka memiliki taman dan tempat parkir.

3. Bea Cukai tentang perumahan Jepang

sebuah sepatu Di perumahan Jepang, ada area untuk melepas sepatu sebelum melangkah ke pintu masuk utama. Orang Jepang duduk di lantai dan tidur di kasur di tatami, tikar tradisional Jepang, jadi menginjak mereka dengan sepatu tidak diperbolehkan. Jika Anda memasuki ruangan mengenakan sepatu dan mengotori tikar, Anda mungkin harus membayar biaya perbaikan.

b) Kamar MandiDi Jepang mandi tidak hanya mencuci tubuh tetapi juga kesempatan untuk bersantai sambil berendam di bathtub. Baru-baru ini kamar mandi yang terdiri dari pemandian gaya Barat dengan toilet telah menjadi populer, tetapi kamar mandi tradisional Jepang terpisah dari toilet dan memiliki ruang untuk mencuci tubuh di luar bak mandi. Bathtub terutama terbuat dari plastik atau stainless steel. Jika Anda tinggal dengan keluarga Jepang, Anda harus menjaga air di bak mandi sebersih mungkin karena anggota keluarga lainnya akan bergantian menggunakan air setelah Anda. Jangan gunakan sabun di bak mandi bergaya Jepang. Air dipanaskan terutama oleh gas.

c) Tatami tikarTatami tikar adalah penutup lantai tradisional dari jerami dijahit untuk membuat tikar sekitar 5,5 cm tebal dan diikat oleh tenunan terburu-buru. Satu tikar tatami (jo) juga merupakan satuan yang digunakan untuk menunjukkan ukuran sebuah ruangan. Tatami baru berwarna hijau dan tatami tikar berubah setiap beberapa tahun atau setiap kali pindah rumah.

d) Futon (bedquilt tebal), tempat tidur dan oshiire (lemari)Di rumah Jepang, umumnya futon digulung setiap malam dan dilipat di osiire setiap pagi. Pada siang hari, futon disimpan di dalam oshiire. Dengan cara ini, satu kamar dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Jika tempat tidur ditempatkan di atas tikar tatami, mereka penyok dan rusak, sehingga disarankan untuk meletakkan papan di bawah kaki tempat tidur.

e) Gas kota dan gas propanaListrik atau gas disediakan untuk kompor dan pemandian. Ada dua jenis gas: gas kota (gas batubara), yang menyebabkan masing-masing rumah tangga dari tangki perusahaan gas, dan gas propana, disediakan oleh dealer dalam bentuk silinder. Gas kota dikelola oleh Tokyo Gas Co., Ltd. dan gas propana dikelola oleh masing-masing dealer. Kompor gas dll harus dipasok oleh penyewa.

f) Pasokan air dan drainaseHampir semua wilayah Prefektur Kanagawa memiliki fasilitas pasokan air. Anda bisa minum air keran. Dalam banyak kasus ada drainase atau tangki pemurnian air. Sistem drainase tidak cocok untuk disposer.

g) ToiletToilet bergaya Jepang memiliki penutup (dome) di bagian depan. Ketika toilet dibagi dengan penyewa lain, sandal toilet terpisah harus digunakan.

h) Penyejuk / pemanas ruanganBeberapa perumahan memiliki AC / pemanas tetapi dalam banyak kasus, penyewa harus membeli sendiri. Bahan bakar untuk pemanasan termasuk listrik, gas, dan minyak tanah. Terkadang penggunaan minyak tanah dilarang.

I) Fusuma dan shojiIni adalah pintu geser Jepang yang unik untuk ruangan terpisah. Fusuma adalah bingkai kayu dengan kertas fusuma ditempelkan di kedua sisi. Shoji adalah bingkai kayu berjeruji dengan jendela kertas shoji. Adalah mungkin untuk membuat ruangan lebih besar dengan menghapus fusuma untuk menghubungkan ruangan. Pasteing Fusuma harus dilakukan oleh seorang spesialis tetapi ketika kertas shoji robek, Anda dapat membeli kertas shoji dan memperbaikinya sendiri.

4. Masalah umum dan cara memecahkan masalah

a) Hapus alas kakiJangan masuki rumah dengan sepatu. Pastikan untuk melepas sepatu di pintu masuk.

b) Deposit-Sebagian besar masalah yang terkait dengan menyewa melibatkan deposit. Di Jepang ketika Anda menyewa rumah, Anda harus membayar uang muka kepada pemilik rumah. Deposit ini diberikan kepada pemilik rumah dan dikembalikan tanpa bunga ketika sewa dibatalkan. Namun, biaya perbaikan dikurangi, sehingga deposit biasanya tidak dikembalikan secara penuh. Karena perjanjian khusus sewa itu terkandung dalam kontrak perumahan sewa, silakan periksa kontrak secara menyeluruh dan jangan rusak. Untuk biaya lain ketika membuat kontrak, silakan lihat halaman 39.

c) Jumlah pendudukJumlah penduduk dikonfirmasi ketika kontrak dibuat. Penghuni tambahan tidak diizinkan.

d) KebisinganJangan membuat suara keras saat larut malam. Di apartemen, suara itu bergema lebih dari yang Anda kira. Karena suara dari mengalirkan air dalam jumlah besar juga mengganggu tetangga, cobalah untuk tidak mandi atau mencuci di malam hari.

e) Hewan PeliharaanHampir tidak ada apartemen yang mengizinkan hewan peliharaan selain burung kecil dan ikan mas. Jika Anda menemukan satu di mana Anda dapat memelihara hewan peliharaan, harap ikuti aturannya.

f) DapurJika Anda memasak dengan minyak dalam jumlah besar, bersihkan area segera setelah itu dengan menyeka wastafel dan area memasak. Kipas ventilasi juga harus dibersihkan secara teratur.

g) Membuang sampahSampah dikumpulkan oleh pemerintah kota. Titik pengumpulan, tanggal, dan metode ditentukan di setiap area. Ada area di mana sampah yang mudah terbakar dan sampah yang tidak mudah terbakar harus dipisahkan. Sedangkan untuk barang-barang sampah besar, ada area di mana tanggal pengumpulan sudah ditentukan, atau Anda kadang-kadang dapat mengatur agar mereka diambil. Silakan berkonsultasi dengan tetangga Anda atau pemerintah kota.

h) Ketiadaan jangka panjangKetika Anda tidak di rumah untuk waktu yang lama, Anda harus memberi tahu pemilik rumah. Uang sewa harus dibayarkan bahkan ketika Anda pergi.

i) Renovasi ruanganJika Anda ingin merombak suatu ruangan, misalnya dengan meletakkan paku ke tiang atau memasang kaitan ke dinding untuk memegang pakaian, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan pemiliknya. Diasumsikan bahwa Anda akan meninggalkan ruangan dalam kondisi saat Anda menyewanya. Jika Anda merombak ruangan dan tidak dapat dikembalikan ke keadaan semula, deposit Anda tidak akan dikembalikan, atau pembayaran tambahan mungkin diperlukan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *